Rapat Panitia Natal Guru Agama Kristen 2012


Rapat Panitia Natal yang kedua, tanggal 5 November 2012, dihadiri oleh Guru Agama Kristen tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se Kota Bogor, baik dari sekolah negeri maupun swasta. Adapun hasil rapat sebagai berikut:

A. Diperolehnya jumlah siswa/siswi Kristen yang ikut sebagai peserta Natal.
  1. Jumlah Pserta dari SDN Gang Aut sebayak  60 siswa dari kelas 4 sampai dengan kelas 6
  2. Jumlah pesrta dari SD Kesatuan sebanyak 80 siswa.
  3. Jumlah peserta dari SMA SMAN 4 sebayak 70 siswa
  4. Jumlah peserta dari  sekolah Sabtu sebanyak 25 siswa
  5. Jumlah pserta dari SMPN 7 sebayak 28 siswa
  6. Jumlah peserta dari SMPN 20 sebanyak 70 siswa
Hasil ini adalah sementara menunggu konfirmasi dari guru agama kristen yang belum hadir dalam rapat. diperkirakan jumlah peserta Natal  sebayak 600 peserta.

B. Dana diperoleh dari kontribusi siswa.  Kontribusi siswa ini nantinya akan dibuat sebagai pengganti konsumsi siswa dalam perayaan Natal. Kontribusi siswa dari setiap sekolah adalah variatif.  Bagi sekolah yang kurang mampu, kontribusi  sebesar Rp. 10.000,-/siswa. sedangkan sekolah yang dianggap mampu  kontribusi sebesar Rp.20.000,-/siswa. Direncanakan konsumsi siswa dipesan dari KFC,  dengan  rincian biaya konsumsi per-siswa sebesar Rp.15.000,-
Adapun perolehan tambahan dana  lain adalah dengan pengajuan proposal kepada 7 donatur (Gereja),  iklan yang dimuat dalam buku acara, serta partisipasi dari guru agama kristen yang telah memperoleh tunjangan sertifikasi sebesar Rp.100.000,-

C. Diperolehnya informasi tentang sumbangan acara dari siswa. Mis. dari SDN Gang Aut menyumbangkan tari-tarian dan drama, dari SMPN 7 menyumbangkan vocal group, sedangkan dari SD kesatuan tari-tarian dan lagu.

D. Sebelum acara dimulai, akan ditampilkan berbagai informasi melalui proyektor. Misalnya informasi tentang nama sekolah dan guru yang ikut sebagai panitia dan peserta Natal, atau informasi tentang berbagai hal yang nantinya akan dipertimbangkan oleh seksi acara.

E. Pada hari jumat tanggal 9 November 2012,  setiap Guru Agama Kristen se Kota Bogor dapat mengambil proposal permohonan dana untuk dibagikan ke sekolah masing-masing.

Demikian hasil Rapat Panitia Natal Guru Agama Kristen se Kota Bogor.. Untuk informasi rapat selanjutnya akan diberitahukan lewat pesan SMS.